Sejarah singkat TK AR ROSYIDIYAH


TK  AR ROSYIDIYAH    didirikan   pada  tahun   2002  di  bawah  naungan Yayasan  Pendidikdan  dan Panti Asuhan Islam Mambaul  Ulum. Tokoh yang paling berjasa membidangi  lahirnya TK AR ROSYIDIYAH   adalah Ibu Qurotul Aini.
Pada mulanya, Qurotul Aini hanya mengumpulkan  anak-anak usia prasekolah untuk bermain-main  dan belajar mengajl di rumahnya yang sangat sederhana. Qurotul Aini yang mempunyai  latar belakang Pendidikan  Guru Taman Kanak-kanak (PGTK) Universitas Negeri Malang berpikir untuk membuat Taman Kanak-kanak (TK) untuk mengelola  kegiatan  bermain anak menjadi lebih terprogram.
Kemudian   dia  mengusulkan   kepada  tokoh   masyarakat   sekaligus   ketua   yayasan Pendidikan dan Panti  Asuhan  Islam  Mambaul  Ulum.  Kegiatan  dilakukan di halaman rumah dan di  langgar Ibu  Qurotul  Aini.  Ternyata  sambutan  masyarakat  sangat  antusias  sekali sehingga pada tanggal 16 Juli tahun 2002 TK AR ROSYIDIYAH   diresmikan oleh Ketua  Yayasan  yaitu  KH.  Abd. Jali.  Sebagai  kepala sekolah  ditunjuk  Ibu  Qurotul  Aini dan dibantu oleh dua orang guru yaitu Ibu lsnaini (almarhumah) dan Ibu Rohmatumbillah dengan Jumlah peserta didik 30 anak.
Selanjutnya lembaga   TK   AR ROSYIDIYAH     mengajukan  perizinan   ke  Dinas Pendidikan   Kabupaten   Sampang.   Surat   Ijin   dari   Dinas   Pendidikan dan Kebudayaan Sampang nomor: 420/2728/43.102/2003.  Selanjutnya  kami terus berbenah dan mengembangkan diri mengikuti pelatihan belajar mandiri. Selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengembangkan dan kemajuan lembaga kami.
Pada tahun 2006 kami menambah layanan dengan kelompok bermain dan pada tahun 2008 kami mendapatkan akreditasi B dati BAN sedangkan pada tahun 2011 kami endapatkan akreditasi A dan BAN.

Comments